Membuat Aplikasi Twitter Sendiri

Filled under:

ingin punya aplikasi atau update status dengan via nama kamu?  bukan via blackberry, uber social, echophone, twittuit,tweetdeck,twitcash dll tapi bisa nama yg kamu inginkan.

aplikasi ini berjalan pada HP merk apapun dan melalui PC maupun device lain yg terintegrasi internet 
Langkah 1
Buka  http://statusvia.net/. Begitu muncul, kamu bisa langsung login. Setelah berhasil login, kamu klik Create Apps.
clip_image002
Langkah 2
Begitu login, klik Create Twitter Apps.

clip_image005
Langkah 3
Langkah selanjutnya, setelah kamu klik Create Twitter Apps maka akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini. Nggak usah bingung karena kamu cukup klik link yang diminta.
clip_image007
Langkah 4
Setelah kamu mengklik link tersebut maka akan muncul website baru tempat kamu mendaftarkan aplikasi twitter kamu. Caranya klik register an app.
clip_image010
clip_image012
Langkah 5
Kemudian akan muncul formulir pendaftaran aplikasi twitter, isi semua kolom yang tersedia pada bagian url tuliskanhttp://statusvia.net/
clip_image015
clip_image016
aplikasi name = aplikasi yang muncul ketika kamu update status ( misal ................................... from dztweet zone )
Lalu copy costumer key dan costumer secret, setelah itu buka lagi statusvia.net dan paste-kan kode yang telah dicopy tadi. Kemudian klik submit.
Langkah 6
Setelah kamu klik submit akan muncul dialog seperti ini lalu copy kode tersebut masukan kedalam callback url pada edit setting aplikasi twitter.
clip_image002
clip_image002[4]
clip_image021
Langkah 7
jika sudah selesai Buka kembali statusvia.net kemudian login kembali pada creat app, lalu update status dan  akan muncul ---> aplikasi yang kamu buat tadi  > sign in with twitter > allow > tulis status yang anda inginkan > tweet. book mark atau kopas alamat twiter kamu agar mempermudah membuka aplikasinya. JIKA BERHASIL MAKA ALAMAT YG DITUNJUKAN DIBAWAH  INI
untuk mempermudah anda,  bookmark / copas addres yang muncul untuk membuka tanpa ke statusvia.net, jika berhasil akan muncul seperti ini 
lalu klik sign whit twitter dan login lah di form yg di sediakan. jika sukses 100% akan muncul seperti dibawah 
dan staus akan berubah via aplikasi yang kamu buat, bukan via blackberry, uber social dll tapi bisa nama yg kamu inginkan
Berhasil kan? Sekarang kamu udah bisa update status dari via apapun yang kamu bikin. Mudah dan asik. Selamat mencoba…

kalo masih bingung atau kurang jelas pada tutorial diatas, komen aja, nanti bisa dibantu :)